Sabtu, 07 Januari 2017

Tata Cara Shalat Istikharah Mohon Petunjuk Lengkap

Tata Cara Shalat Istikharah Mohon Petunjuk Lengkap | Sekarang ini saya ingin memberikan sebuah tata cara shalat kepada anda, dimana untuk cara shalat yang ingin kami berikan ialah cara shalat istikharah mohon petunjuk. Shalat istikharah adalah shalat sunnah yang dpt dikerjakan ketika kita ingin memohon sebuah petunjuk kepada Allah SWT atas apa yang menjadi permasalahan yang sedang kita hadapi, baik itu permasalahan sekolah, pekerjaan, ataupun jodoh.

Namun kebanyakan dari orang muslim itu mengerjakan shalat sunnah istikharah untuk memohon petunjuk jodoh, meskipun shalat sunnah yang satu ini dapat digunakan untuk memohon petunjuk apa saja. Misalnya ketika kita akan mendaftar pekerjaan, kebetulan kita mendapatkan dua atau lebih tawaran pekerjaan. Kemudian anda merasa bingung untuk memilih pekerjaan mana yang baiknya anda ambil, maka dari itu tidak ada dapat mengerjakan shalat sunnah istikharah ini.

Bagi anda yang sekiranya sekarang ini belum mengetahui bagaimana tata cara shalat istikharah itu sendiri, maka sebaiknya anda melihat terlebih dulu tata cara shalat sunnah istikharah yang pada kesempatan ini akan kami sajikan kepada anda. Sehingga untuk anda yang ingin mengerjakan shalat sunnah istikharah ini akan dapat mengerjakan shalat tersebut. Dan untuk anda yang ingin mengetahui selengkapnya tata cara shalat istikharah tersebut, maka anda dapat melihat selengkapnya dibawah ini.
cara shalat istikharah mohon petunjuk

Tata Cara Shalat Istikharah Mohon Petunjuk

Pertama - tama kita membaca niat shalat istikharah terlebih dulu, kemudian kita membaca surat Al Fatihah lalu dilanjutkan dengan membaca suratan pendek. Untuk suratan pendek yang baiknya dibacakan pada rakaat pertama adalah surat Al Kafiruun, setelah itu kita mengerjakan rukuk sampai dengan sujud kedua setelah duduk diantara dua sujud. Kemudian kita melanjutkan mengerjakan rakaat kedua shalat istikharah dengan membaca kembali surat Al Fatihah dan suratan pendek.

Adapun untuk suratan pendek yang dibacakan pada rakaat kedua ialah surat Al Ikhlas, lalu kita kembali mengerjakan rukuk sampai dengan sujud setelah duduk diantara dua sujud. Kemudian kita melanjutkannya dengan membaca doa tahiyatul akhir, lalu melakukan salam sebanyak dua kali. Untuk bacaan surat pendek yang dibacakan setelah Al Fatihah tersebut, tidak diharuskan membaca surat Al Kafiruun dan juga Al Ikhlas. Namun kita diperbolehkan pula membaca suratan pendek yang lainnya.

Demikian itu untuk Tata Cara Shalat Istikharah Mohon Petunjuk Secara Lengkap yang sekiranya kami dapat sajikan kepada anda, mudah-mudahan saja dari cara shalat istikharah mohon petunjuk yang baru saja kami berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang begitu banyak kepada anda. Dan bagi anda yang kiranya merasa masih ingin kembali melihat beberapa tata cara shalat atau bacaan doa lainnya lagi.

Maka anda disarankan untuk baca juga doa setelah shalat istikharah, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui bacaan doa shalat istikharah. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba kembali untuk melihat pembahasan yang pada kesemmpatan sebelumnya itu sudah pernah kami sajikan kepada anda. Atau mungkin juga anda ingin menunggu update pembahasan terbaru yang akan terus coba kami sajikan setiap harinya.
thumbnail
Judul: Tata Cara Shalat Istikharah Mohon Petunjuk Lengkap
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Doa :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz