Senin, 30 Januari 2017

Keistimewaan, Tata Cara, Niat Sholat Tahajjud Yang Benar Lengkap

Keistimewaan, Tata Cara, Niat Sholat Tahajjud Yang Benar Lengkap | sholat tahajjud adalah sholat sunnah yg dikerjakan pada waktu sepertiga malam setelah kita terbangun dari tidur. sholat sunnah tahajjud ini sendiri hukumnya adalah sunnah mu'akad atau sholat yg diperkuat oleh syara'. Jumlah rakaat sholat tahajjud itu sendiri minimal adalah dua rakaat, dan untuk jumlah maksimalnya sendiri tidak ada atau dpt dikerjakan sebanyak-banyaknya.

Waktu sholat tahajjud itu sendiri dpt dikerjakan kapan saja pd waktu malam, namun waktu paling utama untuk mengerjakan sholat tahajjud adalah pada waktu sepertiga malam terakhir. Pada mulanya, sholat tahajjud ini diwajibkan oleh Allah SWT, yg diterangkan dalam firman-Nya "Bangun lah pd malam hari (utk sembahyang) kecuali sedikit (dari padanya)." (QS. Al Muzzammil 73:20) Akan tetapi setelah turun ayat ke 20 dalam surat ini, Allah Yang Maha Adil memberikan keringanan menjadikan hukum sholat tahajjud adalah sunnah.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin mencoba memberikan ulasan mengenai sholat sunnah tahajjud untuk anda. Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg sedang mencari-cari ulasan mengenai sholat tahajjud. Dimana didalam ulasan yang akan kami sajikan hari ini, kami akan membahas tentang bacaan niat sholat tahajjud, tata cara sholat tahajjud, dan yang terakhir adalah manfaat sholat tahajjud.

Bagi anda yang sekiranya memang sedang mencari-cari pembahasan akan hal sholat sunnah tahajjud, maka alangkah baiknya apabila kita langsung saja melihat bersama-sama pembahasan tentang sholat tahajjud tersebut secara lebih lengkap dan jelas yg dapat kita lihat dibawah ini.

Doa Niat Sholat Tahajjud Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

doa niat sholat tahajjud

Tata Cara sholat tahajjud Yang Benar


  1. Pertama-tama kita membaca niat sholat tahajjud terlebih dulu seperti bacaan niat sholat yg telah kami sajikan diatas tadi.
  2. Kemudian dilanjutkan dengan membacakan surat Al Fatihah yg dilanjutkan dengan membaca surat-surat pendek yg sudah anda hafalkan.
  3. Setelah itu dilanjutkan dengan mengerjakan rukuk kemudian i'tidal, lalu melakukan sujud, duduk diantara dua sujud, dan kembali melakukan sujud.
  4. Berikutnya kita bangkit utk mengerjakan rakaat kedua sholat tahajjud dengan membaca kembali surat Al Fatihah yg dilanjutkan kembali dengan suratan pendek.
  5. Dan kita kembali mengerjakan rukuk sampai dengan mengerjakan sujud setelah duduk diantara dua sujud. Kemudian kita membaca doa tahiyat akhir dan melakukan salam sebanyak dua kali.

Inilah Keistimewaan Sholat tahajjud Yang Luar Biasa


  • Akan mendatangkan kesehatan bagi yang mengerjakannya.
  • Akan menghapus segala dosa - dosa yg telah dilakukan pada saat siang hari.
  • Menghidarkan dari kesepian pd saat dialam kubur.
  • Memberikan aroma tubuh yg harum.
  • Menjamin baginya semua kebutuhan hidup serta menjadikannya hiasan surga.
  • Mendapatkan keselamatan serta kesenangan di dunia dan akhirat.


Dan jangan lupa pula setelah anda selesai mengerjakan sholat sunnah tahajjud, anda melanjutkannya dengan membaca doa sesudah sholat tahajjud. Sehingga amalan ibadah yang anda kerjakan itu akan menjadi lebih afdol. Dan dengan ini selesai sudah untuk pembahasan mengenai Keistimewaan, Tata Cara, Niat Sholat tahajjud yg sekiranya kami dapat sajikan utk anda hari ini. Semoga saja dari sedikit pembahasan mengenai sholat sunnah tahajjud ini dpt memberikan manfaat yg besar bagi anda.
thumbnail
Judul: Keistimewaan, Tata Cara, Niat Sholat Tahajjud Yang Benar Lengkap
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Doa :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz