Minggu, 05 Februari 2017

Keistimewaan, Tata Cara, dan Niat Sholat Dhuha Yang Benar

Keistimewaan, Tata Cara, dan Niat Sholat Dhuha Yang Benar | Pd kesempatan sekarang ini, kami ingin mencoba berbagi informasi mengenai sholat dhuha kepada anda-anda semuanya. Dimana pengertian dari sholat dhuha adalah sholat sunnah yg dikerjakan umat muslim pada saat waktu dhuha, waktu sholat dhuha sendiri adalah pada saat matahari sudah naik sekitar pukup tujuh pagi sampai dengan waktu dzuhur.

Adapun utk jumlah rakaat sholat dhuha itu sendiri adl 2 rakaat dan jumlah rakaat maksimal sholat dhuha adl 12 rakaat yg dikerjakan dgn sekali salam pada dua rakaat. Sebuah hadits yg berbunyi :"Barang siapa sholat dhuha 12 rakaat, Allah SWT akan membuatkan utknya istana di Surga." (HR. Tirmidzi dan Abu Majah)

Penjelasan tentang sholat dhuha sendiri terdapat dalam hadits riwayat yang bunyinya :"Siapapun yg melaksanakan shalah dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT. sekalipun dosa tersebut sebanyak buih di lautan." (HR. Tirmidzi) Sebuah hadits dari Ummu Hani, "Rasulullah SAW shalat dhuha delapan rakaat dan bersalam tiap dua rakaat." (HR. Abu Daud)

Dan bagi anda yg sekiranya belum mengetahui tata cara sholat dhuha itu sendiri, maka anda dpt melihat cara mengerjakan sholat dhuha yg akan kami sajikan hari ini lengkap bersama dgn bacaan niat sholat dhuha. Selain itu, kami juga akan turut memberikan manfaat sholat dhuha itu sendiri, sehingga bagi anda yg sekiranya blm mengetahui akan hal tersebut. Maka anda akan dpt mengetahuinya dengan lengkap.

Doa Niat Sholat Dhuha dan Artinya

doa niat sholat dhuha

Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar


Pertama - tama membaca niat sholat dhuha seperti bacaan niat sholat yg ada diatas tadi, setelah itu dilanjutkan dgn membaca surat Al Fatihah serta membaca suratan - suratan pendek. Utk suratan pendek yang disunnahkan dibaca pada rakaat pertama diantaranya ialah surat Asy Syams dan surat Al Kafirun. Berikutnya kita mengerjakan rukuk, i'tidal, sujud, duduk diantara dua sujud, dan kembali mengerjakan sujud.

Setelah itu kita bangkit untuk mengerjakan rakaat yang kedua, lalu membaca kembali surat Al Fatihah dan suratan pendek yang anda hafal. Untuk suratan pendek pada rakaat kedua yang disunnahkan untuk dibaca diantaranya adalah surat Ad Duha dan surat Al Ikhlas, kemudian kita kembali mengerjakan rukuk sampai kita mengerjakan sujud setelah duduk diantara dua sujud, kemudian dilanjutkan membaca doa tahiyat akhir kemudian melakukan salam dua kali.

Inilah Kesitimewaan Sholat Dhuha



  • Melapangkan dada bagi yg mengerjakannya dalam segala hal, terutama untuk permasalahan rezeki. Karena banyak orang yg mengerjakan sholat dhuha untuk memohon diperlancarkan rezekinya.
  • Keistimewaan sholat dhuha bagi kesehatan ialah dpt memperkuat otot tendo, sendi, dan juga memiliki efek yg luar biasa terhadap sistem kardiovaskular.
  • Bagi yang mengerjakan sholat dhuha juga dapat menangkal stress yg muncul didalam kegiatan sehari-hari kita.


Sekiranya cukup sekian saja dulu untuk penjelasan mengenai Keistimewaan, Tata Cara, dan Niat Sholat Dhuha yg hari ini kami dapat sajikan kepada anda, bagi anda yang sekiranya merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya lagi tentang agama islam. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat - lihat beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah kami sajikan sebelumnya untuk anda-anda sekalian.

Baca Juga : Keistimewaan, Tata Cara, Niat Sholat Tahajjud

Siapa tahu saja dengan anda mencoba utk kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah kami sajikan sebelumnya itu, anda akan dapat menemukan pembahasan yg sesuai dengan yg sedang dicari oleh anda. Atau bisa juga anda mencoba utk menunggu udpate pembahasan terbaru yang akan terus coba kami perbarui untuk setiap harinya, maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mengunjungi kembali situs kami ini.
thumbnail
Judul: Keistimewaan, Tata Cara, dan Niat Sholat Dhuha Yang Benar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Doa :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz